Feature Destinasi Wisata

Memacu Adrenalin di Kota Pelajar


Melakukan perjalanan yang terbilang cukup lama untuk melihat dan merasakan sesuatu hal yang baru tidak membuat kita menyerah. Ditemani cuaca yang cerah berawan menambah rasa penasaran dan semangat. Ke antusiasan muncul karena akhirnya sampai di tempat tujuan. Di sambut ramah oleh warga sekitar membuat hati terasa hangat dan kembali memutar ulang kejadian yang telah terjadi beberapa tahun lalu.

Gunung Merapi merupakan salah satu gunung api paling aktif di Indonesia. Gunung ini memang terbilang berbahaya saat erupsi. Namun terlepas dari kejadian erupsi yang mengerikan tersebut, banyak hal yang dapat kita lihat, seperti sisa-sisa yang ditinggalkan oleh kehebatan erupsi gunung merapi dengan melakukan Lava Tour Merapi. Bertempat di Jl. Kaliurang, Ngipiksari, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Rute perjalanan yang di tawarkan dalam lava tour ini adalah lokasi – lokasi yang terkena dampak dari erupsi merapi. Dimana selama perjalanan kita melihat hamparan bebatuan vulkanik serta area dan bekas pemukiman warga yang terkena dampak awan panas.




Museum “sisa hartaku”, Bunker Merapi dan Kali Kuning itu lah tujuan dari lava tour merapi ini. Selain itu kita juga bisa melihat landscape merapi dan menikmati cuaca cerah dengan kabut di sekitarnya.

Dalam melakukan lava tour merapi, para wisatawan bisa memilih kendaraan yang akan di gunakan 
dalam melakukan tour tersebut. Banyak jasa lava tour merapi yang menawarkan tour merapi dengan budget yang beragam, hal tersebut berdasarkan kendaraan dan lamanya perjalanan yang dilakukan. Biasanya wisatawan memilih menggunakan mobil jeep yang dapat menampung 3 – 4 orang di dalamnya dengan budget berkisar dari 350 – 600 ribu rupiah.

Selain itu wisatawan juga bisa menggunakan motor trail dan jika ingin lebih menyatu dengan alam wisatawan bisa menggunakan sepeda gunung. Melalui medan perjalanan yang terjal dan berpasir menantang adrenalin kita untuk bisa melihat keindahan gunung merapi. Pemandangan indah yang di tampilkan membuat kita tidak lupa berswafoto untuk mengenang betapa indahnya gunung merapi jika dalam keadaan tenang.



picture source :  https://images.app.goo.gl/vSrZuhFxAzL4PLBM8 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Traditional Clothing for West Kalimantan

Folk Song

Famous myth in Indonesia